Minggu, 09 November 2008

Software Pendukung webmaster

Seorang webmaster akan memerlukan software-software untuk untility untuk mempermudah tugasnya mengelola sebuah situas internrt. Saat ini terdapat banyak software pengelola situs dengan harga yang mahal. Namun, tidak sediit pula software yang free/gratis. Pada postingan ini saaya akan menyoba memperkenalkan software-software free tersebut beserta manfatntya.

*(maaf saya tida menyediakan file sofware tersebut, anda bisa cari di paman google or di tmpat jualan cd sofware tentunya)


1. AlterWind long Analyzer lite

Afalah program bagi webmaster yang berguna untuk men-generate log server ( sehinggga ststistik pengunjunhg bisa dilihat) dan bandwidth. Program ini juga bisa menditeksi error pada halaman web. Serta fungsi-fungsi lainya.


2. DeluxeFTP

Program ini berfungsi untuk mentransfer data, halaman, script web kedalam serfer situs.


3. ConText

Adalah perogram text editor yang anda dapat gunakan untuk mengedit script-script PHP. Dibsndingksn dengan notepad pada windows, program ini mendukung lebih banyak format penyimpanan text.


4. HiBand.co.za

adalah sebuah program utility yang sangat lengkap yang dapat membantu para webmaster dalam melindungi sebuah situs web dari para hacker. Program ini juga dapat mengelola

kecepatan server serta melakukan ping.


5. DriveHQ WWWshare 1.2

Sekarang ini, cara mengirimkan sebuah file dengan mengunakan attachment sudah tidak peraktis lagi, terutama jika file tersebut berukuran besar. Biasanya, jika Anda ingin mengirimkan file berukuran 5-10MG, Banyak server e-mail yang akan menolaknya. dengan DriveHQ WWWshare, anda bisa mengirim file-fle berukuran besar kepada teman-teman anda dengan sngat mudah, tak hanya file 10 MG, file berukuran !) GB pun bisa ditransfer dengan mudah dan cepat.


6. EMS MySQL Manager Lite

Adalah program yang sangat bermanfaat untuk membuat dan mengembangkan Database Server MySQL. Softwear inijuga mwndukung MySQL versi 3 s/d 5, dan juga memudahkan pekerjaan Anda para pemula pembuatan database, kususnya dengan menu wizard-nya.


7. MalWhere

Adalah perogram firewal yang berguna untuk melindungi situs anda dari para hacker atau penyusup yang ingin menggangu kesetabilan situs anda.


8. IrfanView

Layaknya ACDsee, perogram ini berfungsi pengelola fle-file grafis seperti jpg, bmp, gif, dan lain2. IrfanView merupakan perogram freeware pengelola gambar twrbaik saat ini.


9. WinhTTrack

Frogramm ini berfungsi untuk meng-copy halaman2 web secara keseluruhan beserta link-link yang ada di dalamnya. Beberapa file java juga akan ikut ter-copy dengan menggunakan program ini. download di sini


10. Win32Whois

Adalah sebuah program sederhana yang berguna untuk melihat kepemilikan sebuah domain internet, seperti keterangan alamat pemilik domain dan lain-lain.

Tidak ada komentar: